Syirkah Resto Kangkung Bakar Bandung Indah Plaza

Beberapa waktu yang lalu saya mulai memberikan perhatian lebih masalah syirkah. Sebab sebagai seorang karyawan saya juga mulai berfikir bagaimana mengembangkan dana yang sudah dimiliki untuk memperbesar pendapatan. Jadi kalau belum bisa mempekerjakan orang minimal bisa mempekerjakan uang yang dimiliki untuk menghasilkan uang.

syirkah kangkung bakar bandung indah plaza
sumber : facebook

Syirkah sendiri intinya adalah kerjasama, masalah definisi, macam-macam syirkah dan sebagainya anda bisa mencari referensi kepada yang lebih ahli dan paham tentang masalah ini. Saya disini hanya ingin berbagi tentang bagaimana penerapan syirkah itu sendiri dalam bidang bisnis yang dipilih.
Pilihan saya jatuh pada syirkah resto kangkung bakar bandung indah plaza.

Baca juga : Pengalaman Jatuh Membangun Usaha

Awalnya saya mengenal pengelola yaitu coach bambang setiyawan dari seorang kawan di jember yang pertama kali mengajarkan kepada saya mengenai konsep syirkah. Dari pengalaman beliau dan istri yang sudah lebih dulu bergabung, akhirnya saya menemukan informasi mengenai coach bambang setiyawan, syirkah dan peluang untuk bergabung menjadi bagian dari resto kangkung bakar 8 Bandung Indah Plaza.

Masa berlaku kerjasama ini cukup lama sekitar 10 tahun, dengan pembagian hasil setiap 3 bulan sekali. Meskipun namanya resto kangkung bakar, namun banyak menu lain yang juga menarik untuk dicoba seperti ayam abang, belut asap tanpa duri, ayam lodho bakmi dan nasi goreng goreng kusuka dan lain sebagainya. Awal opening tanggal 9-13 november 2018 lalu disertai dengan promo menarik untuk pengunjung dengan hasil yang saya rasa cukup baik (dilihat dari laporan penjualan).

Menurut tim pengelola, kenapa menggunakan cara syirkah untuk mendapatkan modal dan mengajak berbisnis masyarakat. Alasannya disana ada semangat untuk berjamaah, menjadi ladang dakwah, pemberdayaan dan berbagi dibandingkan dengan bisnis yang dimiliki sendiri. Siapapun bisa ikut dengan jumlah modal yang disetorkan relatif minim, dan terbatas artinya tidak dimonopoli oleh pemilik modal besar untuk setiap outletnya, tapi milik banyak orang. Lebih banyak yang berpromosi, lebih banyak yang mendoakan, semoga bisa sesuai harapan.

Setelah saya mencari, akhirnya saya menemukan suatu konsep yang berbeda mengenai kerjasama, dimana pemilik modal kecilpun bisa merasakan yang namanya berbisnis tanpa harus terjun langsung operasional bisnisnya, tapi bisa memantau perkembangannya yang dilaporakan secara berkala secara profesional. Semua bisa merasakannya, dengan modal yang minimal sekalipun, terutama untuk saya yang seorang karyawan yang tentunya punya jadwal padat setiap harinya sehingga kadang tidak sempat berfikir untuk memulai sebuah bisnis.

2 comments

  1. assalamualaikum, mau tanya nih, itu investasi minimal berapa dan berapa bagi hasilnya…dan kalau konsep syirkah selama 10 tahun apakah nanti modalnya akan dikembalikan apa tidak…terimakasih…wassalamualaikum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *