Sepasang Bidadari Dari 7 Keajaiban Rezeki Ippho Santosa

Buku 7 kejaiban rezeki ini buku pertama yang menarik buat saya tentang motivasi dalam menghadirkan rezeki yang berlipat-lipat diluar batas pemikiran kita, sebelum saya membaca buku Pola Pertolongan Allah kang rezha rendy dan buku Magnet Rezeki ustadz nasrullah. Banyak sekali hal-hal yang sebenarnya mungkin sudah kita tahu, bahwasannya hal tersebut mengundang ridho Allah SWT dan membantu kita menghadirkan rezeki yang berkali lipat dari biasanya. Namun, kadang kita tidak yakin (yang saya rasakan), kadang kita ragu padahal sebenarnya hal itu sudah lumrah.

buku 7 kejaiban rezeki ippho santosa

Seperti halnya meyakinkan orang yang tidak pernah makan duren, bahwa duren itu enak. Agak sulit awalnya saya menerima pemikiran ippho santosa si penulis buku tersebut, sebab saya ragu bahwa faktor-faktor yang ditulis dibukunya lah yang selama ini mungkin pernah saya lakukan, berdampak dalam hidup saya. Sebab dalam perjalanan menuju kesana banyak sekali usaha lain yang juga dilakukan.

Menurut pengalaman penulis pola keajaiban rezeki yang dituliskannya dalam buku di awal sudah di uji cobakan pada ribuan orang (terteta pada buku tersebut di halaman 21).

Ada salah satu pola luar biasa yang sampai saat ini saya yakin tidak hanya saya yang merasakan dampaknya, namun juga banyak pembaca lain dari buku ini. Mungkin anda pernah mendengarnya, yaitu istilah “sepasang bidadari”. Cukup fenomenal menurut saya, sebab saya sendiri tidak pernah terpikir sampai ke arah sana sejujurnya. Istilah sepasang bidadari merujuk pada, orang tua sebagai bidadari pertama dan pasangan hidup sebagai bidadari kedua.

Dari pengalaman saya memang sekilas membahagiakan orang tua, bagi mata awam termasuk saya sekalipun yang bahagia adalah orang tua, karena kita yang membahagiakan. Namun nyatanya dibalik kebahagiaan orang tua itu, ada efek samping ridho orang tua atas diri kita. Maka dari itu kemudian ridho Allah SWT hadir menghiasi langkah di hidup kita.

Ketika orang tua bahagia dan kemudian mendoakan atas apa-apa yang anda cita-citakan, sangat mungkin memunculkan keajaiban-keajaiban dalam perjalanan anda berusaha mencapainya. Mudahnya dalam perjalanan anda dari posisi A menuju keinginan Z, anda akan menemui berbagai hal mulai dari B,C,D,E dan seterusnya sampai menuju ke Z. Dalam perjalanan itu yang seharunys anda melaluinya berurutan B,C,D,E dan seterusnya, dengan hadirnya doa dan ridho orang tua atas tujuan yang ingin anda capai kemudian mengundang ridho Allah SWT, bisa cari perjalanan anda menuju Z itu hanya melalui posisi B, kemudian lompat ke E, kemudian lompat ke J, dengan berbagai macam kemudahan dan keajaiban yang tidak pernah terpikir sebelumnya.

Misalkan saya pribadi, dibilang mampu membahagiakan orang tua 100% juga belum sebenarnya, namun di titik tertentu ketika saya saat itu tidak mempunyai keinginan apapun, bosan dalam, hidup, hampa dalam segala hal sehingga saya malas mengerjakan apapun saat itu. Orang tua mendoakan saya agar tetap semangat dan memberikan dorongan agar saya punya kegiatan/pekerjaan agar mungkin yang mereka pikirkan, saya bisa hidup enak, senang, bahagia dan lebih bersemangat dari sebelumnya. Alhamdulillah dalam penantian saya, diantara kebimbangan dan bosan, Allah SWT kasih kesempatan kepada saya untuk bergabung pada salah satu perusahaan yang menurut saya adalah perusahaan yang bagus, dengan gaji diatas perkiraan saya, Allah SWT juga hadirkan kepada saya untuk memiliki sebuah usaha dengan orang yang sudah ahli dibidangnya sehingga saya tidak perlu terlibat langsung didalamnya, hanya sebagai investor dan memberikan saran untuk arah kebijakan.

Doa orang tua dan ridho sungguh sangat bermakna dalam hidup saya, satu dari sekian buku terbaik yang pernah saya baca. Jika anda belum membacanya namun memiliki kemiripan kejadian dengan yang saya alami tentang orang tua, silakan bagikan pengalaman anda di kolom komentar di bawah ini. Semoga bisa menginspirasi banyak orang lainnya. Pola keajaiban rezeki lainnya bisa anda baca pada buku 7 keajaiban rezeki karya ippho santosa, anda bisa mendapatkannya di toko buku gramedia.

Jika anda ingin belajar dari beliau, selain dari buku anda bisa menghadiri seminarnya, maupun mengikuti akun sosial media miliknya, di facebook, instagram telegram dan yang lainnya. Jika anda juga punya referensi buku bagus yang menarik untuk dibagikan jangan lupa ceritakan di kolom komentar.

2 comments

  1. Aku kenal buku itu ketika kelas 11, mas. sampe nangis baca sepasang bidadari pertama tuh. dari situlah tembok pembatas antara aku dengan ibuku runtuh.

    saat itu lebih sayang, lebih banyak meminta ridho, ya, salah satunya kalau lomba blog pasti minta didoakan agar menang. Doa ibu benar benar nampol mas. Ajib sekali. tinggal bidadari keduanya aja mas. belum ketemu. 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *