Mau Perjalanan Jauh? Baca Tips Ini Dulu

Liburan ataupun perjalanan jauh bagi sebagian orang bukan hal baru yang mungkin dilakukan sering sekali sehingga tidak perlu ada persiapan khusus. Namun nyatanya tidak semua orang seperti itu, ada yang jarang sekali perjalanan jauh seperti saya contohnya, berdasarkan hasil pengalaman sendiri, saya ingin berbagi tips-tips untuk anda yang akan melakukan perjalanan jauh. Saya tidak akan membahas transportasi seperti sepeda dan mobil, sebab yang pengalaman ini ketika saya naik kereta. Apa saja tips-tispnya? Simak selengkapnya berikut ini.

perjalanan jauh ditengah.com

Persiapan

Apa saja yang perlu dipersiapkan agar perjalanan jauh menjadi tenang? Tentu saja persiapan yang matang. Ketahui lebih pasti destinasi yang akan anda tuju, dimana letaknya, dekat tidaknya dengan transportasi umum dsb. Kenapa? Karena semua barang yang anda bawa seharusnya menyesuaikan dengan tujuan anda. Kalau perlu di buat daftarnya, jadi biar enak tau apa saja yang perlu dipersiapkan.

Saran saya persiapkan perlengkapan yang akan dibawa sehari sebelumnya, misalkan baju dan celana yang akan dibawa, sepatu atau sandal yang akan digunakan, berapa jumlahnya dan yang mana saja misalkan. Jangan terbiasa mempersiapkannya mendadak, kecuali barang-barang tersebut masih akan digunakan sebelum berangkat, misal sabun pasta gigi dan sebagainya.

Menuju keberangkatan

Saya memilih transportasi kereta api yang menurut saya cukup enak, karena biasanya bebas macet dan akhirnya jadwalnya bisa tepat waktu. Kesalahan yang saya sarankan untuk anda tidak menirunya adalah saya terlalu mepet datang ke stasiun sedangkan kode booking tiket belum ditukar menjadi boarding pass di stasiun dan posisi masih dipegang teman. Alhamdulillah waktu keberangkatan masih bisa cetak dan tidak ditinggal kereta. Namun, untuk yang kedua kalinya waktu kepulangan saya hampir gagal naik kereta karena tidak berhasil cetak tiket, karena terlalu mepet waktu keberangkatan kereta.

Saat tiba

Menjadi cukup menarik di kota tujuan, karena saat ini tersedia banyak beredar aplikasi untuk pemesanan transportasi online seperti gojek, uber, grab dll. Tidak perlu waktu yang lama untuk bisa mendapatkan tumpangan menuju tempat yang dituju. Saya pribadi sangat terbantu dengan adanya ini, dan beberapa kali menggunakannya puas dengan pelayanan, intinya sesuai espektasi lah. Keliling di kota tujuan dan kemanapun jadi lebih mudah pokoknya.

Persiapan pulang

Setelah puas keliling kota tujuan, jangan lupa memastikan barang bawaan anda tidak tertinggal di kota tempat anda singgah ini. Cek ulang dan sebaiknya waktu berangkat dibuat daftar barang yang dibawa dan perlu dibeli agar tau lengkap tidaknya barang saat akan pulang. Saya sendiri baru kepikiran untuk bikin yang seperti ini barusan, sepertinya bisa mengurangi kesalahan barang tertinggal.

Kalau memang ada barang titipan yang harus dibeli misalkan oleh-oleh, dibeli sehari sebelum keberangkatan pulang, intinya jangan terlalu mepet. Biar kalau ada apa-apa masih bisa atur strategi cadangan biar aman.

Intinya persiapkan semuanya dengan matang dan segera, jangan terlalu santai sehingga mengakhirkan semua persiapan, takutnya semua tidak berjalan sesuai rencana anda, dan anda gagal berangkat. Semoga artikel ini bermanfaat. Kalau anda, gimana anda mempersiapkan perjalanan jauh anda?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *