5 Cara Meningkatkan Peluang Rumah Terjual Lebih Cepat

Anda masih kesulitan menjual rumah? Seperti yang kita tahu ketika ingin menjual rumah ada banyak sekali tahapan yang harus dilalui sampai rumah berpindah kepemilikan dari penjual ke pembeli. Jika anda masih merasa kesulitan, ada baiknya Anda mencoba beberapa cara berikut ini untuk meningkatkan peluang rumah terjual lebih cepat. Tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

rumah dijual

1. Perbaiki penampakan rumah

Langkah pertama untuk meningkatkan peluang rumah milikmu terjual lebih cepat adalah dengan memperbaiki penampakan rumah, sehingga kondisinya lebih baik. Tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran, cukup dengan hal sederhana misalkan membersihkan rumah dari rerumputan yang terlalu panjang, mengecat ulang di bagian rumah yang sudah tampak tidak layak, dan menata ulang pot tanaman yang ada di depan rumah. Terkesan sederhana, namun hal ini akan membuat rumah yang akan Anda jual tampak lebih bernilai dimata calon pembeli, dibandingkan dengan kondisi rumah yang tidak terawat.

2. Berikan ragam pilihan dalam metode pembayaran

Ada apa dengan metode pembayaran? Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk membayar secara langsung (lunas) untuk rumah yang Anda miliki. Selain metode pembayaran secara cash, saya menyarankan Anda juga memberikan alternatif pilihan untuk pembeli bisa membayar dengan jangka waktu bulan tertentu jika Anda memang tidak memiliki sebuah kebutuhan yang mendesak.

3. Harga yang wajar

Pertimbangkan untuk memberikan harga yang masuk akal kepada calon pembeli atas rumah yang mau Anda jual. Terlebih apabila Anda memiliki kebutuhan yang juga mendesak, sebisa mungkin berikanlah harga yang sesuai untuk kondisi saat itu. Hal ini bukan berarti rumah Anda tidak akan terjual pada harga tinggi yang diinginkan, hanya saja biasanya akan butuh waktu lebih lama untuk bisa terjual.

4. Perbanyak saluran penjualan

Jika ingin meningkatkan peluang rumah terjual lebih cepat, saran saya gunakanlah saluran penjualan rumah yang lebih banyak. Selain menawarkan kepada sanak saudara terdekat, tetangga, dan teman lama, Anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace penjualan rumah yang ada di internet untuk menawarkan rumah yang Anda miliki kepada orang lain. Anda bisa mencari di google apa saja website yang menyediakan tempat untuk mengiklankan rumah yang Anda mau jual. Selain itu Anda bisa menggunakan jasa broker professional untuk ikut memasarkan rumah yang Anda miliki.

5. Lengkapi dokumen rumah

Jika ingin menjual rumah sebaiknya anda mulai mempersiapkan semua dokumen bukti kepemilikan rumah. Jangan sampai anda mempersiapkan 4 cara sebelumnya namun lupa untuk menyiapkan langkah ke-5 ini. Takutnya ketidaksiapan anda tentang dokumen yang diperlukan untuk transaksi rumah ini akan menjadi penghambat nanti waktu melakukan transaksi di notaris. Tentu hal ini tidak anda inginkan bukan?

Intinya . .

5 hal diatas adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang rumah Anda terjual lebih cepat. Pilih mana saja yang bisa anda maksimalkan, sesuai dengan kemampuan anda. Tidak ada jaminan 100% rumah anda pasti laku dalam sekejap ketika mempraktikan semuanya. Yang pasti kita hanya mengusahakan Allah SWT yang menentukan, jadi lakukanlah ikhtiar semaksimal mungkin. Semoga artikel diatas bermanfaat, lain kali akan saya bahas apa saja pilihan marketplace yang bisa digunakan untuk berpromosi rumah lebih detail.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *